Tips Memilih BB Cream Yang Cocok di Kulitmu

Tips Memilih BB Cream Yang Cocok di Kulitmu
Tips Memilih BB Cream Yang Cocok di Kulitmu - BB Cream di Indonesia kini dihadirkan oleh beragam produk, baik itu lokal maupun dari luar Indonesia.
Banyaknya varian membuat pengguna kebingungan, mana yang kira-kira cocok untuk kulit wajahnya?
Dr. Kevin A Maharis, B.Med.Sc dari Maharis Clinic, BB Cream pada dasarnya terdiri dari gabungan foundation dan tabir surya. BB Cream sebenarnya bisa dibuat sendiri. Apalagi, bila kita kesulitan mencari produk yang cocok bagi kulit wajah.

"Cari sunblock yang cocok, cari foundation yang cocok, lalu digabung. Itu sama saja dengan BB Cream," tukasnya di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, dia menegaskan pentingnya tabir surya dalam kehidupan sehari-hari. Menggunakan tabir surya juga dapat dibarengi dengan perawatan lain, seperti pelembab.
Meskipun begitu, sebenarnya pelembab tidak dibutuhkan bila sudah memakai tabir surya yang tepat. Tapi bila memang ingin mengoleskan keduanya di wajah, dia menyarankan agar pengguna memberi jeda pemakaian.

"Kalau mau pakai pelembab juga, sebaiknya tunggu pelembabnya agak kering dulu di kulit, baru pakai sunblock. Kalau pelembab masih encer lalu sudah pakai tabir surya, efeknya tidak efektif karena lapisan tabir surya yang menempel jadi menipis," jelasnya.
Tabir surya dengan SPF 30-50 cocok dipakai orang-orang yang tinggal di negara tropis,terutama yang aktivitasnya lebih banyak di luar ruangan. Bila kegiatan sehari-hari lebih sering di dalam ruangan, tabir surya dengan SPF 15 dapat menjadi pilihan tepat. (vem/ant/bee)

Comments :

0 comments to “Tips Memilih BB Cream Yang Cocok di Kulitmu”

Post a Comment

Blogroll

 

Mau Tau Enggak?
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com