5 Penyebab Cemburu Muncul Dalam Hubungan

5 Penyebab Cemburu Muncul Dalam Hubungan
5 Penyebab Cemburu Muncul Dalam Hubungan -  Assalamualaikum sobat blogger, alhamdulillah bisa update lagi.Cemburu merupakan hal yang wajar dalam hubungan,dan jika cemburu berlebihan bisa juga merusak hubungan bukan..?

Nah berikut adalah penyebab terjadinya cemburu dalam hubungan, yang di kutip dari vemale.com 

Takut kehilangan
Ketika sudah cinta, pastinya ada rasa takut kehilangan yang besar di dalam diri seseorang. Dan inilah yang menjadi alasan pertama seseorang merasa cemburu. Apalagi jika menyadari bahwa pasangannya punya segala hal yang diinginkan banyak orang. Tak heran apabila kemudian banyak orang juga menginginkan untuk menyanding dirinya.
Hal ini juga mungkin saja terjadi ketika pasangan mulai sibuk sendiri, kurang memberikan waktu atau jarang berada di dekatnya. Alhasil, cemburu itu akan muncul dan berbahaya bila tak bisa dikendalikan.
Mencium bau pengkhianatan
Tak harus merasa dikhianati oleh lawan jenis. Karena sebenarnya cemburu itu juga bisa dirasakan ketika Anda malah sibuk sendiri bersama sahabat-sahabat wanita. Dalam hal ini ia merasa dikhianati, dan pantas kalau ia kemudian cemburu. Kembali pada alasan pertama, ia takut kehilangan Anda.

Kurang percaya diri
Saat kepercayaan diri seseorang itu rendah, maka ia mudah sekali cemburu. Mungkin saja ia menyadari bahwa ia punya kekurangan secara fisik, materi, atau hal lain sebagainya. Hal ini menjadi pemicu cemburu, yang kemudian mengarahkan seseorang pada perilaku.
Masalah kepercayaan diri ini yang paling sulit ditangani. Orang butuh waktu yang tidak singkat untuk punya kepercayaan diri lagi.

Tidak dipercaya
Penyebab kecemburuan muncul dalam hubungan juga ketika Anda tidak dipercaya oleh pasangan. Tidak dipercaya alias dicurigai terus menerus. Mungkin kecurigaan itu beralasan, disebabkan oleh kejadian di masa lalu yang membuat ia meragukan cinta Anda.
Dan tugas Anda adalah membuktikan pada pasangan bahwa masa lalu sudah Anda lampaui dan tidak lagi menjadi masalah.

Tidak yakin
Merasa tidak yakin hubungan akan berhasil juga memicu kecemburuan. Ketidak yakinan itu sendiri sebenarnya bisa disebabkan berbagai hal. Di antaranya pengkhianatan, ketidak percayaan pada diri sendiri, pernah trauma akan hubungan di masa lalu, dan lingkungan sekitar.

Demikian mengenai 5 Penyebab Cemburu Muncul Dalam Hubungan, semoga dapat menjadi manfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

Comments :

0 comments to “5 Penyebab Cemburu Muncul Dalam Hubungan”

Post a Comment

Blogroll

 

Mau Tau Enggak?
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com